Jika Anda melihat tayangan blog Anda banyak atau tinggi, Anda jangan langsung senang. Karena apakah Anda tau jika yang terlacak dan membuat tayangan blog Anda menjadi banyak ternyata itu adalah Anda sendiri.

Anda pasti mengira bahwa yang terlacak sebagai pengunjung atau pageview adalah nyata atau pengunjung unik (organik) dari Google Search, tetapi sebenarnya tidak, jika Anda belum menghentikan lacakan Anda sebagai admin blog agar tidak terhitung dalam data statistik.

Jika Anda bayak membalas komentar di artikel blog Anda, atau Anda baru mengedit template dan melihat tampilan blog yang baru di modifikasi itu juga terlacak sebagai pengujung atau pageview. Jadi pengunjung blog Anda akan tercampunr oleh Anda sendiri, maka dari itu kita harus menghentikan pelacakan admin untuk blog sendiri agar Anda tahu seberapa banyak pengunjung blog Anda sebenarnya.

Untuk Cara Menampilkan Data yang Sebenarnya pada Statistik Blog, caranya cukup mudah, jika Anda ingin agar statistik menampilkan data yang sebenarnya, mari ikuti caranya di bawah ini.

1. Pertama Anda masuk pada akun blogger Anda.

2. Setelah masuk pada dasbor klik Menu/opsi lain dan pilih Statistik kemudian klik pada tulisan Mengelola Pelacakan Tayangan Laman Anda Sendiri Seperti gambar di bawah ini.

3. Bagi Anda yang sudah memakai custom domain namun belum Mengaktifkan Fitur HTTPS Untuk Custom Domain Blogger pasti akan error. Solusinya Anda lihat di address bar dan tinggal Anda ganti https menjadi http, kemudian klik Enter. Setelah itu, nanti Anda akan di alihkan pada halaman yang kurang lebih seperti gambar di bawah ini, dan silahkan centang pada kotak kecil. Jangan lacak Tayangan Saya Utuk Blog Ini.

4. Selesai... sekarang kunjungan Anda pada blog Anda sendiri tidak akan terhitung sebagai pengunjung atau pageview. Ini berlaku sampai Anda belum menghapus cache dan cookie di komputer Anda.

Nah itulah artikel kali ini tentang Cara Menampilkan Data yang Sebenarnya pada Statistik Blog. Semoga bermanfaat.

Diposkan oleh: Warim Pada:

Berlangganan Lewat Email

Kirim alamat email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari blog Website Mini secara GRATIS langsung di kotak masuk Anda.