Sebelumnya Saya sudah membagikan artikel untuk Custom Domain Error Jika Di Akses Tanpa wwww. Kali ini Saya akan coba posting dengan judul Cara Aktifkan (SSL) HTTPS Untuk Custom Domain Blogger

Untuk Anda yang membuka dashboard Blogger melalui www.blogger.com, menu HTTPS untuk custom domain ini belum bisa di aktifkan, karena menu HTTPS belum muncul.

Cara agar menu HTTPS untuk custom domain Blogger ini bisa di aktifkan, silahkan akses dashboard Blogger melalui draft.blogger.com kemudian masuk pada bagian Setelan ==> Dasar seperti gambar di bawah ini.

Silahkan aktifkan Ketersediaan HTTPS dengan memilih Ya, setelah itu halaman dashboard akan me-refresh sendiri yang kemudian masuk ke proses propagasi atau pengalihan url dari HTTP to HTTPS atau menunggu HTTPS aktif. Dalam masa ini untuk sementara blog tidak bisa diakses. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena propagasi atau pengalihan url dari HTTP to HTTPS ini tidak butuh waktu lama, jadi silahkan tunggu beberapa menit saja. Proses propagasi HTTPS ini akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Setelah beberapa menit silahkan coba Anda refresh halaman dashboard Blogger, jika proses propagasi atau pengalihan url dari HTTP to HTTPS ini sudah selesai, maka akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Jika sudah seperti gambar diatas maka blog sudah bisa diakses kembali, dan tentunya url blog juga sudah berubah menjadi HTTPS.ngan menggunakan url HTTP maka otomatis akan dialihkan ke HTTPS, begitu juga jika ada pengunjung yang mengakses dengan url lama yang masih menggunakan HTTP maka akan otomatis dialihkan ke HTTPS.

Setelah melalukan cara diatas, maka HTTPS pada blog Anda sudah aktif dan sudah bisa diakses menggunakan HTTPS.

Nah, itulah Cara Aktifkan (SSL) HTTPS Untuk Custom Domain Blogger. Selamat mencoba.

Diposkan oleh: Warim Pada:

Berlangganan Lewat Email

Kirim alamat email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari blog Website Mini secara GRATIS langsung di kotak masuk Anda.