Cara Melihat Link atau URL Asli Di Balik Short URL - Jika Anda sering berselancar di dunia internet, pastinya Anda sering  menemui berbagai link atau URL (Uniform Resource Locator) untuk menuju ke suatu halaman web tertentu. Dengan adanya link maka kita akan menjadi lebih mudah untuk membagikan suatu informasi kepada teman atau orang lain.

Banyak bentuk link atau URL yang biasa kita temukan di internet, salah satunya yaitu berupa link pendek atau biasa disebut dengan short URL.

Short URL sama seperti link atau URL yang lain, jika di klik maka akan menuju ke suatu halaman web tertentu. Hanya saja pada short URL ini berfungsi untuk menyederhanakan link atau URL asli yang biasanya memiliki karakter yang panjang menjadi lebih pendek.

Contohnya pada short URL berikut ini, goo.gl/1LLBJ5

Jika Anda kunjungi short URL tersebut, maka akan menuju ke salah satu artikel di blog ini. Namun banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan short URL ini untuk menyembunyikan link spam, script berbahaya, phishing, penipuan, penyebaran virus, dan lain-lain. Oleh sebab itu, Anda perlu hati-hati sebelum menge-klik short URL.

Jika Anda  tidak yakin apakah short URL yang akan Anda buka tersebut aman atau tidak, maka sebaiknya Anda lihat dulu link asli yang menggunakan layanan URL Shortener seperti bitly.com, goo.gl, adf.ly dan lain-lain dengan menggunakan checkshorturl

Untuk Cara Melihat Link atau URL Asli Di Balik Short URL bisa Anda ikuti caranya dibawah ini.

Yang pertama.

Silahkan Anda kunjubgi alamat http://checkshorturl.com

Yang kedua.

Setelah halaman terbuka,  silahkan Anda paste-kan short URL yang ingin Anda lihat, dan klik Expand, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah, maka akan terlihat detail rincian link yang asli, Judul dan juga keyword halaman di balik short URL tersebut seperti contoh pada gambar dibawah.

Nah sekarang Anda tidak perlu lagi penasaran dengan short URL yang ingin Anda buka setelah Anda melihat terlebih dahulu.

Diposkan oleh: Warim Pada:

Berlangganan Lewat Email

Kirim alamat email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari blog Website Mini secara GRATIS langsung di kotak masuk Anda.