Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusran Blog - Mengaktifkan Deskripsi di blog adalah hal yang penting, karana dengan adanya pesan di deskripsi pengunjung bisa mengetahui isi dari blog tersebut tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Pesan deskripsi adalah pesan yang mewakili dari isi blog atau postingan. Selain mewakili isi dari blog, deskripsi penelusuran juga bisa di buat menjadi kata kunci yang Anda incar untuk menarik pengunjung, dan pastinya blog Anda akan menjadi lebih seo friendly.

Deskripsi penelusuran biasanya akan tampil di bawah judul blog atau judul artikel yang terkait dengan deskripsi postingan blog Anda.

Jika Anda ingin mengaktifkan deskripsi di postingan, Anda harus mengaktifkan dulu di setingan dasbor blog Anda, karna jika di setingan belum di aktifkan maka Anda tidak akan menemukan deskripsi penelusuran saat Anda membuat artikel. Untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran mari kita ikuti caranya di bawah ini.

Pertama Anda masuk pada akun bloggger Anda. di Dasbor klik Menu/Opsi lain, pada opsi lain pilih Settings ==> Search preferences pada Search preferences pilih Description dan klik Edit pada Enable search description? pilih Yes. dan silahkan isi dengan deskripsi blog Anda. lihat gambar di bawah.

aktifkan deskripsi penelusuran blog

Jika sudah di isi klik Save changes. Sampai di sini Anda sudah berhasil mengaktifkan deskripsi penelusuran. sekarang tinggal Anda membuat deskripsi penelusuran pada postingan. Untuk cara membuat deskripsi di postingan Anda bisa ikuti caranya di bawah ini.

Untuk cara membuat deskripsi di postingan, Anda harus membuat artikel dulu. setelah selesai membuat artikel baru, dan pada post editor Anda lihat di sebelah kanan ada tulisan Search Descrition dan klik tulisan tersebut dan silahkan Anda isi deskripsi postingan sesuai topik yang Anda bahas.

deskripsi artikel

Anda juga bisa mengisi deskripsi nya agar bisa menarik pengunjung. setelah selesai mengisi deskripsinya, sekarang klik publis. Selesai.... deskripsi tersebut akan muncul di hasil pencarian di bawah judul artikel Anda, jika ada orang yang mencari artikel Anda yang sesuai dengan judul, maka deskripsi akan tampil di bawahnya.

Demikian artikel tentang Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Blog. Semoga bermanfaat.

Diposkan oleh: Warim Pada:

Berlangganan Lewat Email

Kirim alamat email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari blog Website Mini secara GRATIS langsung di kotak masuk Anda.